Beacon Score

Beacon Score

Apa itu Beacon Score ?

Skor Beacon adalah skor kredit yang dirancang oleh Biro Kredit Equifax untuk memberikan informasi kepada pemberi pinjaman tentang kelayakan kredit seseorang atau entitas (calon peminjam). Skor Beacon adalah skor kredit, yang ditentukan melalui algoritma yang kompleks. Analisis dari algortima tersebut memberikan informasi kepada pemberi pinjaman tentang riwayat kredit calon peminjam dan kemampuan calon peminjam untuk dapat membayar kembali hutang yang ia miliki.

Beacon Score adalah metode penilaian kredit yang dikembangkan oleh Equifax jadi, penghitungan pasti dari skor Beacon adalah rahasia perusahaan Equifax. Individu atau entitas yang memiliki skor kredit yang tinggi berarti memiliki rating yang bagus dalam mengembalikan utangnya.

Apa itu perusahaan Equifax?

Equifax adalah perusahaan biro kredit swasta, yang berlokasi di Atlanta USA. Saat ini Equifax beroperasi dibeberapa negara di dunia. Dalam perhitungan score kredit, Equifax menggunakan skor kredit Beacon dan Pinnacle, dua kategori ini memiliki berbagai metodologi termasuk Beacon 5.0 Base, Beacon 5.0 Auto, Beacon 5.0 Bank Card, Beacon 09 Base, Beacon 09 Auto, Beacon 09 Bank Card, Beacon 09 Mortgage, Pinnacle 1 dan Pinnacle 2.

Ketika pemberi pinjaman bekerjasama dengan Equifax untuk pelaporan skor kredit, pemberi pinjaman akan menerima laporan penuh tentang skor kredit  calon peminjam yang telah dihitung dan perbedaan antara variasinya. Pemberi pinjaman juga dapat memilih untuk meminta jenis skor kredit tertentu dari Equifax berdasarkan jenis kredit yang dipertimbangkan untuk calon peminjam.

Bagaimana cara perhitungan skor kredit?

Di Indonesia kita dapat melihat perusahaan dengan model bisnis yang seperti Pefindo Credit rating. Di Amerika Serikat terdapat tiga perusahaan biro kredit utama yaitu Equifax, Transunion dan Experian,  ketiga perusahaan tersebut mempunyai metodologi berbeda untuk menentukan skor kredit. 

Setiap perusahaan biro kredit menggunakan algoritma sendiri dan memiliki berbagai opsi yang dapat diminta pemberi pinjaman ketika melakukan penyelidikan kredit calon peminjam untuk membuat keputusan kredit. Ada beberapa Faktor yang dapat mempengaruhi skor kredit, meliputi hampir semua metodologi penilaian kredit seperti keterlambatan pembayaran kredit, jumlah hutang saat ini, lamanya pembukaan rekening, jenis kredit dan pengajuan kredit baru.

Skor dapat berkisar dari 150 hingga 934 dengan skor yang lebih tinggi akan diberikan kepada peminjam dengan kualitas kredit tinggi atau bagus, mayoritas pemberi pinjaman akan menganggap peminjam memiliki kredit yang baik dengan skor 700 atau lebih tinggi

------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadilah investor pasar saham Indonesia.

Untuk pembukaan akun saham (rekening sekuritas) dapat menghubungi kami disini atau disini

Gratis tanpa dipungut biaya

Dipost Oleh Super Administrator

Follow us on IG : https://www.instagram.com/bigbrothersinvestment/ and Twitter : https://twitter.com/BigBroInvest

Post Terkait

Tinggalkan Komentar